2022 Wajib PTM, Pemkot Kediri Pastikan Peserta Didik Telah Tervaksin

2022 Wajib PTM, Pemkot Kediri Pastikan Peserta Didik Telah Tervaksin Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Fauzan Adima (kiri) saat mendampingi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menyusul dikeluarkannya Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang kewajiban pelaksanaan PTM di wilayah dengan PPKM Level 1-3, Kota Kediri memastikan anak-anak usia sekolah telah tervaksin.

Hal tersebut diterangkan oleh dr Fauzan Adima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri. Pihaknya menargetkan akhir Januari 2022 anak-anak usia 6-11 tahun tuntas divaksin.

“Per Desember 2021, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 43 persen. Januari ini kami targetkan selesai,” ujar Fauzan, Selasa (4/1).

Untuk mewujudkan target tersebut, menurut Fauzan, diperlukan peran orang tua/wali murid untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak supaya mau mengikuti vaksinasi.

Pihaknya juga meminta kepada orang tua untuk memastikan kondisi dan kesehatan anak saat hendak divaksin. Menurutnya, anak harus dalam kondisi sehat dan tanpa keluhan.

“Anak dalam kondisi sehat, saat skrining disampaikan jujur tentang kondisi anak, dan apabila ada gejala yang dicurigai KIPI segera melaporkan kepada petugas,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...