Polresta Sidoarjo Ikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak Secara Virtual di SDN Jati

Polresta Sidoarjo Ikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak Secara Virtual di SDN Jati Giat Vaksinasi Merdeka Anak yang digelar di SDN Jati Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo mengikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak melalui virtual yang berlangsung di SDN Jati, Sidoarjo. Agenda tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polresta Sidoarjo dan kapolsek jajaran.

Upaya percepatan vaksinasi bagi anak ini, merupakan program Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, guna membentuk kekebalan komunal (herd immunity) bagi anak di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan bahwa percepatan vaksinasi anak digelar sebagaimana tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman Covid-19. Apalagi setelah munculnya varian baru Covid-19, Omicron yang kini sudah menyebar ke ratusan negara termasuk Indonesia.

"Hari ini, menjadi tekad kita di mana kebijakan dan perintah dari presiden ini bisa kita lakukan percepatan, karena kita lihat semakin hari dampak dari varian Omicron cukup mengkhawatirkan," kata Listyo, Rabu (5/1).

Simak berita selengkapnya ...