Polresta Sidoarjo Ikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak Secara Virtual di SDN Jati

Polresta Sidoarjo Ikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak Secara Virtual di SDN Jati Giat Vaksinasi Merdeka Anak yang digelar di SDN Jati Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo mengikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak melalui virtual yang berlangsung di SDN Jati, Sidoarjo. Agenda tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polresta Sidoarjo dan kapolsek jajaran.

Upaya percepatan vaksinasi bagi anak ini, merupakan program , Jenderal Listyo Sigit Prabowo, guna membentuk kekebalan komunal (herd immunity) bagi anak di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Dalam sambutannya, mengatakan bahwa percepatan vaksinasi anak digelar sebagaimana tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman Covid-19. Apalagi setelah munculnya varian baru Covid-19, Omicron yang kini sudah menyebar ke ratusan negara termasuk Indonesia.

"Hari ini, menjadi tekad kita di mana kebijakan dan perintah dari presiden ini bisa kita lakukan percepatan, karena kita lihat semakin hari dampak dari varian Omicron cukup mengkhawatirkan," kata Listyo, Rabu (5/1).

Percepatan vaksinasi wajib dilakukan untuk melindungi anak-anak Indonesia. Apalagi, giat pembelajaran tatap muka (PTM) sudah mulai dibuka 100 persen.

Ia menilai, PTM merupakan kebutuhan penting untuk anak-anak. Sebab, selama hampir dua tahun pandemi Covid-19, anak-anak kehilangan waktu belajar yang efektif karena giat belajar mengajar dilakukan secara daring.

Di Kabupaten Sidoarjo, menurut Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo, Iptu Rukwandi, percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun terus digiatkan, baik oleh Polresta Sidoarjo dan jajaran, maupun melibatkan TNI, dinas kesehatan, dinas pendidikan serta pihak terkait lain. 

Sedangkan untuk di Jakarta, launching Vaksinasi Merdeka Anak bertempat di SDN 01 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dan dihadiri langsung . Acara ini juga digelar secara serentak di 30 provinsi di Indonesia secara virtual. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO