Peringati Hardiknas 2024, Kepala Disdik Sumenep Gaungkan Semangat Merdeka Belajar

Peringati Hardiknas 2024, Kepala Disdik Sumenep Gaungkan Semangat Merdeka Belajar Agus Dwi Saputra, Kepala Disdik Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Di momen Hari Pendidikan Nasional () 2024, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra, menyatakan komitmennya untuk terus memperbaiki mutu pendidikan di wilayahnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Agus mengajak seluruh insan pendidikan di Sumenep untuk guyub dan ikut serta merayakan dengan semangat memaksimalkan implementasi Merdeka Belajar.

Tema 2024 adalah ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’.

Agus menekankan bahwa tema ini sangat relevan dan sejalan dengan ajaran dari Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara, yang mengajarkan prinsip Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani.

Ia yakin konsep merdeka belajar mampu mencetak generasi masa depan yang tanggap dalam menghadapi tantangan zaman. Konsep merdeka belajar dalam kurikulum pendidikan juga sangat penting karena mengedepankan kemandirian, sehingga relevan dengan dunia saat ini yang mengedepankan inovasi dan kreativitas.

"Konsep merdeka belajar tidak hanya membebaskan guru untuk berinovasi, tetapi juga memberdayakan siswa sebagai agen perubahan hingga menjadi problem solver yang mampu menjawab setiap tantangan yang ada di hadapan mereka," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO