Cakades Yosowilangon Gresik Abdul Khamid Buka Pelatihan Skill Gratis bagi Para Milenial | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cakades Yosowilangon Gresik Abdul Khamid Buka Pelatihan Skill Gratis bagi Para Milenial

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Selasa, 01 Maret 2022 21:08 WIB

Para milenial pendukung Cakades Abdul Khamid foto bersama dengan latar belakang poster cakades tersebut. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ada cara menarik dilakukan oleh Calon Kepala Desa (Cakades) Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten , Abdul Khamid, S.T, yang maju pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 26 Maret mendatang.

Abdul Khamid membuka pelatihan ketrampilan (skill) gratis untuk para milenial (kaum muda), khususnya milenial di Desa Yosowilangun berumur 15 s/d 18 tahun yang putus sekolah minimal berijazah SD.

Mereka dilatih skill seperti pelatihan montir, menjahit, servis elektronik, dan mengelas.

"Pelatihan skill untuk anak-anak muda, termasuk anak-anak putus sekolah agar mereka memiliki keahlian, sehingga mereka muda mencari atau menciptakan pekerjaan," ucap Abdul Khamid, Selasa (1/3/2022).

Diharapkan, para anak muda yang sudah mendapatkan pelatihan bisa lekas bekerja atau menciptakan lapangan kerja dengan membuka usaha.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video