Gelar Demo, HMI Malang Desak Polda Jatim Usut Dugaan Pencabulan Putra Kiai di Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Demo, HMI Malang Desak Polda Jatim Usut Dugaan Pencabulan Putra Kiai di Jombang

Editor: Tim
Kamis, 10 Maret 2022 21:02 WIB

Aktivis dari HMI Malang saat menggelar aksi di depan Kampus Brawijaya Malang. Foto: Ist

MALANG, BANGSAONLINE.com - Aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam () cabang Malang menggelar aksi di depan Kampus Brawijaya. Mereka meminta Polda Jawa Timur (Jatim) untuk segera menuntaskan kasus pencabulan terhadap santriwati yang diduga dilakukan oleh seorang anak kiai terkenal di Jombang

Bertepatan dengan peringatan International Women Day, sejumlah aktivis dari organisasi mahasiswa di Kota Malang ikut menyoroti tindak kekerasan atau pencabulan oleh tersangka berinisial MSAT terhadap lima korban di salah satu pondok pesantren di Jombang. Kasus ini sebenarnya sudah terjadi sejak akhir 2019, dan hingga kini belum menemui titik terang.

Ketua Bidang Hukum dan HAM Malang, Herman Al Walid, mengatakan bahwa pihaknya mendukung untuk segera menuntaskan kasus tersebut.

“Kami Cabang Malang dengan ini mendukung penuh langkah cepat dari pihak untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku untuk diproses dan dimintai pertanggung jawabannya secara hukum,” ujarnya, Kamis(10/3).

Malang mengecam keras tindak kekerasan seksual, baik secara verbal maupun non verbal terhadap perempuan. Khusus dugaan pencabulan yang dialami beberapa santriwati di Jombang, dia menilai tindakan itu telah melecehkan norma dan harkat martabat seorang perempuan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video