Capaian PBB Gresik Tahun 2022 Lampaui Target | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Capaian PBB Gresik Tahun 2022 Lampaui Target

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Selasa, 13 Desember 2022 23:14 WIB

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Wabup Aminatun Habibah dan Kepala BPPKAD AM Reza Pahlevi menyerahkan penghargaan kepada para wajib pajak. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Target Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada tahun 2022, melampaui target. Dari target Rp140 miliar, realisasi PBB mencapai Rp147,7 miliar, atau 105 persen.

Capaian tersebut diungkapkan Bupati saat menyampaikan sambutan dalam acara Bulan Panutan PBB Kabupaten Gresik tahun 2022, di Hotel Aston Inn, Selasa (13/12/2022).

Atas capaian itu, Bupati Yani mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik menyampaikan terima kasih kepada warganya yang taat pajak.

"Tanpa dukungan dan loyalitas dari seluruh kepala desa, kepala OPD, dan yang lainnya, hal ini tidak akan bisa dicapai," tuturnya.

Ia menyampaikan, hasil PBB akan dikembalikan ke masyarakat lewat berbagai macam program yang dicanangkan pemerintah daerah dalam bentuk program yang telah disusun.

"Baik itu universal health coverage (UHC), bunda puspa, PKH inklusif, dan sebagainya," terangnya.

Bupati Yani juga mengingatkan para kepala desa agar dapat mencari dan mengembangkan apa yang menjadi prioritas desa mereka.

"Para kepala desa harus paham betul arah pembangunan. Tentukan apa yang menjadi prioritas di desa. Setop pembangunan yang sifatnya berulang-ulang. Maka, dalam menyusun program ke depan harus jelas tujuannya," pintanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video