Gelar Rapat Paripurna, DPRD Tulungagung Umumkan Usulan Pengganti Pimpinan Masa Jabatan 2019-2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Rapat Paripurna, DPRD Tulungagung Umumkan Usulan Pengganti Pimpinan Masa Jabatan 2019-2024

Editor: Siswanto
Wartawan: Feri Wahyudi
Rabu, 01 Maret 2023 21:51 WIB

Rapat Paripurna terbuka DPRD Tulungagung dengan agenda pengumuman usulan pengganti pimpinan DPRD sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulungagung kembali menggelar sidang paripurna terbuka dengan agenda pengumuman usulan pengganti pimpinan DPRD Kabupaten Tulungagung, sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dan pembentukan panitia khusus pembahasan rancangan peraturan DPRD, Rabu (1/2/2023).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Marsono itu, dihadiri oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Sekda Tulungagung Sukaji dan anggota DPRD serta tamu penting lainnya.

Dari hasil rapat paripurna, sepakat mengusulkan nama Ali Masrup yang saat ini menjabat sebagai Plt Wakil Ketua , sebagai pengganti Wakil Ketua sebelumnya yakni Adib Makarim.

Marsono menyampaikan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) No. 16929/DPP/01/II/2023 Tentang penetapan dan pemberhentian Adib Makarim dari Keanggotaan PKB.

"Kami umumkan, pemberhentian saudara Adib Makarim dari jabatannya sebagai wakil Ketua ," katanya dalam rapat paripurna.

Ia mengatakan, usulan pemberhentian itu, telah sesuai dengan SK dari PKB yang diberikan ke . Oleh sebab itu, rapat paripurna diadakan.

"Dasarnya adalah dari surat yang dikeluarkan oleh partai, kemudian kita paripurnakan hari ini, dan telah sesuai dengan aturan yang ada," jelas Marsono

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video