Tingkatkan Mutu Pendidikan, Unirow Tuban Buka Program Studi PPG | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Unirow Tuban Buka Program Studi PPG

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 21 Maret 2023 22:39 WIB

Launching program studi baru Unirow Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Peningkatan kualitas lembaga perguruan tinggi terus dilakukan Universitas PGRI Ronggolawe () . Kali ini, meluncurkan program studi baru, yaitu Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diperuntukkan bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) di Gedung Rektorat lantai 2 kampus setempat, Selasa (21/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur, Dyah Sawitri, mengatakan bahwa program Profesi Pendidikan Guru merupakan peluang baru yang mampu dimaksimalkan Tuhan. Terdapat sebanyak 107 Perguruan Tinggi di Jawa Timur yang diberi hak untuk melakukan pendidikan profesi guru, salah satunya .

"Ini adalah kepercayaan yang diberikan Negara, dan mampu menangkap peluang yang ada,” ungkapnya.

Kemudian, ia memberikan motivasi kepada para Dosen untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas diri dosen. Menurutnya, kompetensi Guru juga harus selesai supaya semua guru bisa kompeten dan bisa mewujudkan Indonesia Emas. Sehingga, perlu adanya PPG yang berkolaborasi antara Pemerintah dan Perguruan Tinggi.

“Untuk penguatan Pendidikan Profesi Guru perlu bersama-sama, kolaborasi dan koordinasi menjadi kunci sukses utama untuk lebih baik,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video