2 Bocah TK Tewas di Kolam Renang Jatiwangi Park Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

2 Bocah TK Tewas di Kolam Renang Jatiwangi Park Tuban

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Achmad Choirudin
Rabu, 26 Juni 2024 15:16 WIB

Korban saat berada di Puskesmas Merakurak, Tuban. Foto: Ist

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Terdapat 2 bocah dari TK Masyithoh 9 Kendalagung, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, SAS (7) dan MH (7), meninggal dunia usai tenggelam di kolam renang wisata Jatiwangi Park, , Rabu (26/6/2024). Mereka ditemukan gurunya dalam keadaan sudah mengapung di kolam renang sedalam 1,5 meter.

Kapolsek Merakurak, AKP Ciput Abidin, menjelaskan bahwa rombongan tiba sekira pukul 07.00 WIB untuk rekreasi dalam rangka kelulusan siswa/i di TKP. Setelah tiba di lokasi sekira pukul 08.30 WIB, para murid, wali murid, bersama kepala sekolah serta guru turun dari bus, dan menikmati wisata.

"Pada saat orang tua, siswa dan guru makan pagi bersama, ternyata 2 anak ini (korban) sudah mandi duluan. Tidak menunggu teman-temannya, mandi duluan. Seharusnya kan mandi di kolam dangkal khusus anak, ternyata mereka mandi di kolam yang dewasa sedalam 1.5 meter," paparnya.

"Dari keterangan pemilik wisata, kolam renang dewasa saat kejadian masih dalam proses pengisian, belum penuh dan baru terisi sekitar setinggi 70 cm. Mungkin, diperkirakan 70 cm ini dangkal, jadi dua anak ini berenang di situ, dan tiba-tiba diketahui sudah mengapung," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video