LBH Surabaya Buka Posko THR | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

LBH Surabaya Buka Posko THR

Kamis, 18 Juni 2015 23:16 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya bekerjasama dengan Relawan Buruh Jatim membuka Posko Tunjangan Hari Raya () di Jl Kidal 6 Surabaya.

Menurut Relawan Buruh Jatim, Jamaludin, posko ini sudah berdiri sejak sepuluh tahun lalu untuk menampung segala bentuk keluhan dan laporan terkait pelanggaran pembayaran kepada buruh.

"Posko ini cukup efektif. Tahun kemarin sebanyak 60 persen permasalahan terselesaikan. Kita buka mulai hari ini selama jam kerja," kata Jamaludin, Kamis (18/6). Dirinya menjelaskan, sampai saat ini beberapa modus pelanggaran diantaranya terkait status pekerja kontrak, outsourcing dan harian lepas.

Modus ini sering dilakukan oleh perusahaan dengan tidak membayar . Bahkan, beberapa modus seperti tidak memperpanjang kontrak sebelum puasa banyak ditemui di lapangan. "Bahkan ada yang dicicil dan dipotong karena tidak masuk kerja. Ini juga termasuk pelanggaran," katanya.

Jamal menjelaskan, secara yuridis pemberian diatur dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 04/MEN/1994 tentang tunjangan hari raya keagamaan bagi pekerja di perusahaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   THR

Berita Terkait

Bangsaonline Video