Pastikan Stok Aman, Gubernur Khofifah Sidak Pangkalan dan Agen LPG di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Stok Aman, Gubernur Khofifah Sidak Pangkalan dan Agen LPG di Surabaya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 27 Juli 2023 19:35 WIB

Gubernur Khofifah saat sidak di pangkalan dan agen LPG 3 kg di Surabaya. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan stok 3 kg aman, Gubernur melakukan inspeksi mendadak di pangkalan dan agen yang ada di , Kamis (27/7/2023).

Dalam agenda tersebut, ia didampingi sejumlah pejabat seperti Kepala Dinas ESDM Jatim Nurcholis, Kepala Disperindag Jatim, Iwan, serta Sales Area Manager -Gresik-Bojonegoro, Ivan Syuhada.

mengungkapkan, merupakan kota besar dengan tingkat skala ekonomi juga besar. Menurut dia, sektor makanan dan minuman di Kota Pahlawan juga cukup banyak.

"Maka ketersediaan tidak hanya -nya, plus tabungnya, pangkalannya, distribusinya, harus ter-guarantee (terjamin) aman, suplai aman, distribusi aman, di pangkalan aman," ujarnya.

Selain ketersediaan, gubernur juga memastikan jika harga sampai kepada konsumen akhir atau pengguna berada di angka stabil atau Rp16 ribu per tabung.

"Apa yang terjadi di beberapa daerah, ada mungkin kenaikan permintaan pada saat libur panjang kemarin, atau permintaan bertambah ketika Idul Adha, nah ini komunikasi antara pihak pangkalan dan pertamina harus terbangun," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video