Gandeng Petani Milenial, DPPTK Ngawi Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Tetap Stabil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Petani Milenial, DPPTK Ngawi Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Tetap Stabil

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 22 Desember 2023 17:27 WIB

Kusumawati Nilam Suliandri kepala DPPTK Ngawi saat dikonfirmasi awak media, Jumat (22/12/2023).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (DPPTK) Kabupaten Ngawi melakukan langkah strategis guna mengontrol laju inflasi.

Hal ini, disebabkan menjelang Nataru, lonjakan harga kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan. Oleh sebab itu, melakukan operasi pasar secara merata di seluruh wilayah Ngawi.

"Sebenarnya menghadapi setiap peringatan hari raya keagamaan sudah rutin melakukan operasi pasar untuk pengendalian inflasi. Selain itu kita juga berkolaborasi dengan petani Millenial dan toko tani mandiri untuk menjaga stok sayuran dan lombok," jelas Kusumawati Nilam Suliandri, Kepala , Jumat (22/12/2023).

Yang menarik dari dalam operasi pasar, tidak hanya lingkup Ngawi Kota saja melainkan di kecamatan pinggiran atau perbatasan.

Menurutnya, pihaknya secara berkala dan rutin menggelar operasi pasar di kecamatan Kwadungan yang berbatasan dengan Kabupaten Madiun dan Magetan, Kecamatan Karangjati yang berbatasan dengan Kabupaten Madiun, Kecamatan Mantingan dan Karanganyar yang berbatasan dengan Kabupaten Sragen dan Kecamatan Kendal yang berbatasan dengan Kabupaten Magetan, juga di daerah Margomulyo yang berbatasan dengan Bojonegoro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video