Terjunkan Tim Siluman, Dispendik Sidoarjo tak Temukan Perpeloncoan di MOPBD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terjunkan Tim Siluman, Dispendik Sidoarjo tak Temukan Perpeloncoan di MOPBD

Selasa, 28 Juli 2015 01:38 WIB

ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) pada hari pertama di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sidoarjo, tidak ditemukan perploncoan.

"Laporan dari tim (siluman), tidak menemukan pelanggaran pada hari pertama pelaksanaan MOPDB di sekolah yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Sidoarjo Mustain Baladan, Senin (27/7).

Dispendik Sidoarjo menerjunkan sebanyak 43 orang yang menjadi tim siluman untuk memantau, mengawasi dan melaporkan MOPDB ke Kepala Dispendik jika ada perploncoan di MOPDB. Mustain Baladan menambahkan, tim terus bekerja selama 3 hari dalam pelaksanaan MOPDB yang dulu dikenal Masa Orientasi Siswa (MOS). "Setiap tim yang mengawasi selalu melaporkan ada temuan maupun tidak," terangnya.

Bukan hanya sekolah di bawah naungan Dispendik Sidoarjo, pendidikan madrasah di bawah naungan kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sidoarjo juga melakukan pengawasan dalam MOPDB agar tak ada perploncoan. Namun, kantor Kemenag Sidoarjo tidak menurunkan tim khusus dalam mengawasi pelaksanaan MOPDB dengan dalih keterbatasan pegawai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video