Pemkot Kediri Gelar Musrenbang Tingkat Kelurahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Kediri Gelar Musrenbang Tingkat Kelurahan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 31 Januari 2024 21:43 WIB

Masyarakat saat mengikuti Musrenbang tingkat kelurahan yang digelar Pemkot Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot kembali menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang dimulai di tingkat kelurahan pada awal tahun ini. Agenda tersebut dilakukan untuk menyepakati rencana kerja pembangunan tahun 2025 dengan melibatkan partisipasi dari para pemangku kepentingan dan masyarakat.

Musrenbang tingkat kelurahan sudah dimulai pada 26-31 Januari 2024, dan menyasar seluruh kelurahan di Kota . Kepala Bappeda Kota , Chevy Ning Suyudi, mengatakan bahwa Musrenbang kali ini berfokus pada 3 bidang prioritas yakni bidang pembangunan manusia, bidang infrastruktur, serta bidang ekonomi dan pemerintahan.

"Dari usulan Musrenbang di tingkat kelurahan akan kita pilah lagi skala prioritas yang nantinya akan dibahas pada Musrenbang tingkat kecamatan,” ujarnya, Rabu (31/1/2024).

Ia menyebut, musrenbang di tingkat kelurahan melibatkan berbagai unsur meliputi LPMK, Badan swadaya masyarakat, kader, satgas PPA, RT/RW, LSM tingkat kelurahan, forum anak dan disabilitas.

“Kita harapkan keterlibatan semua unsur ini sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan. usulan-usulan yang disampaikan nantinya akan dipilih sesuai tingkat kebutuhan dan prioritas pembangunan, karena kapasitas anggarannya juga terbatas,” paparnya.

Selanjutnya, hasil usulan dalam Musrenbang akan digunakan sebagai acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tahun 2025.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video