Stok Beras di Kediri Aman, Bulog Minta Masyarakat Tak Usah Khawatir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Stok Beras di Kediri Aman, Bulog Minta Masyarakat Tak Usah Khawatir

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 01 Februari 2024 18:04 WIB

Pembeli beras dari operasi pasar murah Perum Bulog Cabang Kediri. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Stok beras di masih aman. Untuk itu, masyarakat diminta untuk tidak panik dan khawatir atas kenaikan harga beras di pasaran, karena stok yang tersimpan di Perum Kancab (kantor cabang)  masih aman hingga lebaran.

"Jumlah stok beras kami sebanyak 13.000.000 kg dan masih akan terus bertambah," kata Kepala Perum Kancab , Imam Mahdi, Kamis (1/2/2024).

Ia menyatakan, pihaknya hingga saat ini masih menyalurkan beras SPHP dalam rangka meredam kenaikan harga. Selain itu, penyaluran bantuan pangan juga mulai dilakukan hari ini secara serentak di Kota/Kabupaten , dan Nganjuk.

"Badan Pangan Nasional RI menugaskan Perum untuk melaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Beras alokasi bulan Januari sampai Juni 2024," ujarnya.

Bantuan pangan beras, lanjut Imam, diberikan kepada 22.004.077 KPM (keluarga penerima manfaat) yang bersumber dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P2KE) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sebanyak 10 kg per keluarga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video