Rencana Kadistanhut Kota Batu untuk Kembangkan Anggrek Dipertanyakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rencana Kadistanhut Kota Batu untuk Kembangkan Anggrek Dipertanyakan

Selasa, 28 Juli 2015 17:38 WIB

Ir. Budi Santoso, Kadistanhut Kota Batu. (rony/BANGSAONLINE)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Rencana Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Kehutanan Kota Batu menstimulus pengembangan anggrek di Kota Batu perlu diapresiasi secara positif. Namun, Distanhut juga perlu mengecek ulang, apakah gagasan dari Kadis tersebut ada landasan dan tujuan yang baik di perencanaan yang disusunnya, baik rencana strategis (rentra) serta Rencana Pemerintah Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Hal tersebut dituturkan langsung oleh Dirut Good Goverment Activator Aliance (GGAA) Jatim Sudarno. Menurutnya, dokumen perencanaan merupakan dokumen rujukan dari pemerintah daerah untuk membuat kebijakan sekaligus menjalankan kebijakan tersebut.

“Jangan sampai penyusunan kebijakan yang nantinya dijadikan referensi dalam menyusun politik anggaran di APBD Kota Batu menjadi preseden buruk tata kelola pemerintahan, karena justifikasi dari program tersebut mungkin hanya improvisasi dari kadis,” kata Sudarno, Selasa (28/7).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video