Lapangan Tembak Jagratara Polres Mojokerto Kota Diresmikan, Kapolda: Polisi Jangan Salah Tembak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lapangan Tembak Jagratara Polres Mojokerto Kota Diresmikan, Kapolda: Polisi Jangan Salah Tembak

Rabu, 05 Agustus 2015 19:15 WIB

Kapolda Anas Yunuf bersama Bupati Mustofa Kamal Pasa menggunting pita tanda dibukanya lapangan tembak Jagratara. (gunadhi/BANGSAONLINE)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anas Yusuf mengingatkan seluruh anggotanya tidak salah sasaran tembak dalam melaksanakan tugas. Itu ditegaskan kapolda saat meresmikan Lapangan Tembak Jagratara di halaman belakang Polsek Kemlagi, Desa Kemlagi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Rabu (5/8).

"Menembak harus terlatih, kalau tidak terlatih tidak akan kena sasaran karena dalam melumpuhkan penjahat atau pelaku kejahatan tidak mematikan tapi melumpuhkan. Jangan sampai salah sasaran, menembak pelaku kena tukang bakso," ungkap orang nomer satu di jajaran kepolisian Jawa Timur ini.

Masih kata Kapolda, anggota yang memiliki sejata api harus mengikuti psikotes dulu, jika tidak mengikuti psikotes dan tidak lulus maka tidak boleh memegang senjata api.

Kapolda juga menjelaskan jika tidak semua anggota memegang senjata. Hanya anggota di unit operasional tertentu yang memang dipersenjatai. "Bagian keuangan tidak mungkin menggunakan senjata api. Pembangunan lapangan tembak ini, sebelumnya sudah dikomunikasikan dengan masyarakat. Tidak mungkin malam-malam latihan menembak dan masyarakat tidak keberatan atas pembangunan lapangan tembak ini," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video