Imigrasi Surabaya Sosialisasikan Pewarganegaraan Anak Berkewarganegaraan Ganda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Imigrasi Surabaya Sosialisasikan Pewarganegaraan Anak Berkewarganegaraan Ganda

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Selasa, 21 Mei 2024 23:00 WIB

Sosialisasi kewarganegaraan ganda bagi anak yang digelar oleh Imigrasi Surabaya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kantor Kelas I Khusus TPI Surabaya ( Surabaya) terus mensosialisasikan aturan mengenai pewarganegaraan bagi anak berkewarganegaraan ganda. Salah satunya dalam agenda bertajuk 'Sosialisasi Kewarganegaraan Ganda bagi Anak: Membangun Kesadaran dan Pengetahuan'.

Kepala Kantor Surabaya, Ramdhani, mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang komprehensif kepada masyarakat, khususnya orang tua yang memiliki anak berkewarganegaraan ganda.

"Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat semakin memahami persyaratan dan tata cara permohonan pewarganegaraan bagi anak-anak berkewarganegaraan ganda," ujarnya, Selasa (21/5/2024).

Ia menambahkan, sosialisasi ini juga untuk mengoptimalkan penggunaan layanan permohonan Surat Keterangan Keimigrasian (SKIM) yang kini bisa dilakukan secara online melalui laman situs Molina.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video