Pesan Pj Wali Kota Kediri saat Hadiri HKG PKK ke-52 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pesan Pj Wali Kota Kediri saat Hadiri HKG PKK ke-52

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 30 Mei 2024 19:39 WIB

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, hadir dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52, Kamis (30/5/2024). Tahun ini, peringatan HKG mengambil tema 'Bergerak Bersama , Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju'.

"Saya sampaikan selamat dan terima kasih kepada TP Kota Kediri. Selama lebih dari lima dekade tetap setia mendampingi keluarga dan masyarakat Kota Kediri untuk berdaya, sehat, dan mandiri," tuturnya.

"Sesuai tema peringatan HKG tahun ini semoga TP Kota Kediri semakin solid, bergerak bersama menjalankan program untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan tangguh," imbuhnya.

Zanariah mengungkapkan patut disyukuri beberapa progran pokok Kota Kediri telah berjalan dengan baik. Namun, di sisi lain masih banyak tantangan yang harus dihadapi, seperti angka yang sempat mengalami fluktuasi. 

Berdasarkan hasil dari aplikasi Elektronik Pencatatan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM), di Kota Kediri pada 2022 sebanyak 941 anak. Tahun 2023 berhasil turun menjadi 711 anak, namun per bulan Maret tahun 2024 jumlah balita sudah mencapai 740 anak.

"Mari jadikan momen ini untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan lagi upaya-upaya penurunan prevalensi di Kota Kediri. Kita juga harus fokus di pencegahannya juga. Terlebih tahun 2024 ini adalah tahun terakhir pelaksanaan rencana induk gerakan tahun 2021-2024 dan rencana strategis gerakan ," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video