Harapan Pj Gubernur Jatim saat Peresmian Kantor Perwakilan LPS II Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harapan Pj Gubernur Jatim saat Peresmian Kantor Perwakilan LPS II Surabaya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 30 Mei 2024 21:19 WIB

Pj Gubernur Jatim saat menghadiri peresmian Kantor Perwakilan LPS II Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, menghadiri peresmian Kantor Perwakilan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) II Surabaya di Pakuwon Tower Lantai (Lt) 27, Kamis (30/5/2024).

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Pj Gubernur Jatim bersama anggota Komisi XI , Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS, anggota 3 Dewan Komisioner LPS, Ka. KPw. LPS II, dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Purbaya, Yudhi Sadewa.

Kemudian, Adhy mendampingi Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan melakukan penandatanganan prasasti yang sebelumnya diawali dengan pengguntingan untaian melati. Juga disusul dengan meninjau Kantor Perwakilan LPS II Surabaya.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa peresmian kantor ini menjadi momentum bagi LPS untuk semakin meningkatkan layanan dan kepercayaan kepada nasabah di Jawa Timur.

"Ini hari yang bersejarah dimana LPS II yang melayani untuk regional Jawa, Bali dan Nusa Tenggara pada akhirnya memilih berkantor di Surabaya, saya mengucapkan selamat dan sukses," ujarnya.

Adhy juga menambahkan, peresmian ini tidak hanya menjadi simbol komitmen LPS terhadap keamanan simpanan nasabah di Jawa Timur. Tetapi juga wujud nyata meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sistem perbankan nasional.

"Ini merupakan momen penting dan strategis dalam upaya memperkuat sistem keuangan dan perbankan di wilayah Jawa Timur," katanya.

Sebagai lembaga yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas sistem perbankan, lanjut Adhy, LPS harus mampu memberikan jaminan dan perlindungan terhadap simpanan nasabah. Karena dengan memberikan jaminan perlindungan terhadap simpanan maka kepercayaan nasabah pun akan bertambah.

"Masyarakat merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi di bank, sehingga, akan mampu menjaga stabilitas ekonomi di wilayah Jawa Timur," terangnya.

Ia pun berharap dengan adanya Kantor Perwakilan LPS di Surabaya, layanan kepada masyarakat lebih optimal, responsif, dan cepat dalam menghadapi berbagai dinamika. Ke depan, sinergi antara LPS dengan pemerintah daerah, perbankan, serta masyarakat juga harus terus ditingkatkan.

"Harapannya agar dapat menciptakan ekosistem keuangan yang sehat dan berdaya saing tinggi," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video