Pj Wali Kota Kediri Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Semangat Bela Negara Sesuai Profesi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Wali Kota Kediri Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Semangat Bela Negara Sesuai Profesi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 01 Juni 2024 18:40 WIB

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Zanariah, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semangat bela negara. Hal ini disampaikan saat menghadiri Seminar Bela Negara dalam rangka memperingati di Gedung Setyo Santoso, Makodim 0809/Kediri, Sabtu (1/6/2024).

"Tantangan dan ancaman yang dihadapi bangsa adalah panggilan bagi kita semua untuk bela negara. Semua anak bangsa harus tergerak dan bergerak untuk bela negara sesuai dengan ladang pengabdiannya masing-masing. Panggilan untuk bela negara bisa dilakukan melalui pengabdian profesi di berbagai bidang kehidupan masing-masing," urai Zanariah.

"Apa yang dilakukan masyarakat dengan profesi masing-masing adalah wujud nyata kecintaan mereka pada tanah air. Mereka rela berkorban untuk bangsa dan negara, bahkan melampaui kewajiban yang diberikan negara pada mereka. Tugas semua pihak memastikan agar api semangat mereka terus menyala dan bisa diwariskan kepada generasi yang akan datang," imbuhnya

Menurut dia, kesadaran bela negara tidaklah tumbuh dengan sendirinya, tetapi harus ditanamkan sejak dini melalui pendidikan kewarganegaraan. Ia pun berpesan agar anak-anak harus diajak untuk mencintai bangsanya, mencintai tanah airnya sehingga memiliki kebanggaan menjadi bagian dari Indonesia, dan nilai-nilai bela negara harus ditanamkan dengan cara-cara yang kreatif, inovatif serta bisa adaptif dengan perkembangan zaman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video