Kesal Truk Pemuat Tambang Tak Taat Aturan, HMI Gresik Demo Dishub | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kesal Truk Pemuat Tambang Tak Taat Aturan, HMI Gresik Demo Dishub

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Jumat, 07 Juni 2024 10:35 WIB

Aktivis HMI saat demo di kantor Dishub Gresik. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang (P) Gresik menggelar aksi demo di depan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik, Kamis (6/6/2024).

Aksi ini sebagai bentuk kekesalan mereka atas kinerja yang dinilai kurang tegas dalam menegakkan aturan. Antara lain, membiarkan truk tambang galian C yang tak menutup muatannya dengan terpal sehingga membahayakan pengguna jalan.

Selain itu, massa juga menyoroti masih maraknya parkir liar dan kemacetan jalan.

"Parkir liar sangat rawan terjadinya pungutan liar (pungli), ketidaktertiban dalam penerbitan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdalalin) mengakibatkan kemacetan jalan, sehingga membahayakan para pengguna jalan yang berpapasan langsung dengan truk pemuat galian," ujar Ketua HMI Cabang (P) Gresik, Alex Bahruddin, saat memimpin aksi.

Alex menilai kondisi ini terjadi karena minimnya monitoring dan langkah preventif yang dilakukan . Untuk itu, ia menyampaikan 3 tuntutan agar ditindaklanjuti .

Pertama, menuntut mengoptimalikan Amdalalin sesuai dengan Perda No 4 tahun 2017.

Kedua, mendesak menjalankan razia pelanggaran Amdalalin secara sistematis dan konkret.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video