Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Haul Alhabib Abu Bakar Assegaf ke-69 di Masjid Jamik Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Haul Alhabib Abu Bakar Assegaf ke-69 di Masjid Jamik Gresik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Senin, 24 Juni 2024 21:33 WIB

Suasana Makam Alhabib Abu Bakar Assegaf penuh sesak jamaah yang hadir dalam haul ke-69. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan ribu jemaah dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri haul Alqutb Alhabib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf ke-69 di Makam Kompleks Masjid Jamik Gresik, Minggu-Senin (24-25/6/2024).

Untuk memudahkan para tamu yang membawa kendaraan roda empat maupun roda dua, dibantu Pemkab Gresik telah menyiapkan kantong-kantong parkir kendaraan.

Petugas kepolisian dibantu TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP juga menjaga dan mengatur lalu lintas di jalur yang menghubungkan ke Makam Alhabib Abu Bakar.

Hari Senin merupakan acara puncak haul yang dimulai selepas salat subuh. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan maulidurrasul Muhammad SAW hingga pukul 08.00 WIB.

Kemudian rombongan para habib datang dari kediaman Habib Abu Bakar Assegaf di Jalan KH Zubair 52, Gresik. Mereka berjalan diiringi hadrah menuju Masjid Jamik, di barat Alun-Alun Gresik.

Rangkaian kegiatan haul seperti tausyiyah dan kegiatan lain dilanjutkan hingga selesai sebelum masuk waktu adzan dzuhur.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, bersyukur atas lancarnya kegiatan haul tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video