Rencana Buka Prodi Pendidikan Seni, Dekan FIP UTM Berharap Kesenian Madura dapat Berkembang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rencana Buka Prodi Pendidikan Seni, Dekan FIP UTM Berharap Kesenian Madura dapat Berkembang

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Ahmad Fauzi
Senin, 10 Juni 2024 09:55 WIB

Mahasiswa FIP UTM saat tampil di Festivala Reog Barongan AntarBangsa 2024 di Malaysia.

BANGKALAN BANGSAONLINE.com - Untuk melestarikan dan membuat seni Madura lebih dikenal Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UTM Dr. Hani'ah, S.Pd. M.Pd, menyebut akan ada Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni di Universitas Trunojoyo, Madura (UTM).

Menurut Hani'ah, akan memberi dampak besar bagi kampus dan budaya yang ada di Madura.

Adanya juga akan membuat kesenian Madura akan membuat kaum muda dapat terus melestarikannya. 

Ditambah dapat mengembangkan lebih jauh bilamana mahasiswa yang memiliki hobi dan minat di kesenian Madura dapat menggeluti secara profesional.

"Dengan memiliki , sangat tepat untuk mengembangkan potensi diri mahasiswa, pengembangan kretivitas diri akan lebih jauh tajam dalam berpikir kreatif, apalagi di era digital , di bidang pekerjaan, industri seni di era digital mampu memberikan ruang besar terhadap kesempatan bekerja, karena industri kreatif sangat kental dengan seni," kata Hani'ah kepada BANGSAONLINE (10/6/2024).

Hani'ah menambahkan, yang akan di UTM cukup potensial mengingat Madura juga memiliki keragaman seni. Baik seni musik, tari, rupa dan sebagainya.

Tak cuma itu, di UTM sendiri banyak tenaga dosen yang memiliki kemampuan di bidang seni.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video