Dekan FIP UTM Berencana Buka Prodi Pendidikan Seni | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dekan FIP UTM Berencana Buka Prodi Pendidikan Seni

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fauzi
Senin, 10 Juni 2024 16:34 WIB

Mahasiswa FIP UTM saat tampil dalam Festival Reog Barongan AntarBangsa 2024 di Malaysia.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka melestarikan dan mengangkat seni di Madura, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) , Hani'ah, berencana membuka program studi (Prodi) seni. Menurut dia, prodi seni di akan berdampak besar terhadap kampus, dan juga bagi masyarakat Madura.

"Dengan dibukanya prodi Seni, kebudayaan seni Madura akan jauh lebih diperhatikan bagi kaum muda, dan akan lebih mumpuni dan profesional bagi mahawasiwa yang memilikii hobi dan minat," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (10/6/2024).

"Prodi seni sangat tepat untuk mengembangkan potensi diri mahasiswa. Pengembangan kretivitas diri akan lebih jauh tajam dalam berpikir kreatif, apalagi di era digital. Di bidang pekerjaan, industri seni di era digital mampu memberikan ruang besar terhadap kesempatan bekerja, karena industri kreatif sangat kental dengan seni," imbuhnya.

Ia menegaskan, FIP sudah semestinya memiliki prodi seni, lantaran Madura kaya akan seni, baik musik, tari, dan lainnya. Selain itu, disebutkan bahwa ada dosen di FIP yang memiliki kemampuan di bidang seni.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video