Terima Tim Penilai Lomba PKK Jatim, Pj Wali Kota Mojokerto Optimis Kelurahan Surodinawan Juara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terima Tim Penilai Lomba PKK Jatim, Pj Wali Kota Mojokerto Optimis Kelurahan Surodinawan Juara

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Rabu, 12 Juni 2024 16:24 WIB

Pj Wali Kota Mojokerto saat menyambut kedatangan tim juri perlombaan desa dan kelurahan serta pelaksana terbaik 10 program pokok PKK Jatim 2024.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Mojokerto, M. Ali Kuncoro, optimis Kelurahan Surodinawan juara dalam perlombaan Desa dan Kelurahan serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok Provinsi Jawa Timur 2024. Hal itu diungkapkan saat menyambut kedatangan tim juri yang dipimpin langsung oleh Budi Sarwoto, Rabu (12/4/2024).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Mojokerto, Heryana Dodik Murtono, mengatakan bahwa keikutsertaan Kelurahan Surodinawan dalam ajang tersebut ialah untuk menumbuhkan inovasi dan pemberdayaan masyarakat, terutama kader-kader di Kota Onde-Onde.

Menurut dia, Kelurahan Surodiawan secara geografis terletak paling selatan Kota Mojokerto ini telah memiliki produk unggulan yang terkenal yaitu batik dan alas kaki sepatu dan sandal, serta berbagai jenis makanan dan minuman produk UMKM lainnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas hidup warga di sana juga dibentuk kampung keluarga berkualitas Kanjeng Jimat, pemberdayaan kelompok masyarakat untuk pengolahan sampah maupun bank sampah. Terdapat pula beberapa inovasi, yaitu lumbung bersahabat, tempat pengumpulan bantuan masyarakat untuk warga yang membutuhkan atau 

"Kami berharap, semoga kegiatan penilaian ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang terbaik bagi kita semua, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto ini," urai Dodik.

"Kami memberikan apresiasi kinerja seluruh pihak yang telah bekerja keras mempersiapkan diri dalam perlombaan ini baik dari jajaran pemerintahan, kelurahan, para kader serta seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam setiap kegiatan semangat gotong royong. Mudah mudahan, Kelurahan Surodinawan dapat meriah juara pertama," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video