DPP PKB Rekom Syahrul Maju Pilkada Gresik 2024, Beri Sinyal Gandeng Triputro Utomo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPP PKB Rekom Syahrul Maju Pilkada Gresik 2024, Beri Sinyal Gandeng Triputro Utomo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 12 Juni 2024 22:31 WIB

M Syahrul Munir (dua dari kanan) memberikan sambutan usai menerima rekom bakal calon bupati di Pilkada Gresik 2024 dari DPP PKB. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPP melalui Surat Keputusan Nomor: 30114/DPP/01/VI/2024, mengeluarkan rekom untuk M Syahrul Munir sebagai bakal calon bupati di tahun ini.

Rekomendasi itu diserahkan Bendahara DPW Jawa Timur, Fauzan Fuadi, mewakili Desk Pilkada DPP , Rabu (12/6/2024).

SK tertanggal 10 Juni 2024 tersebut ditandatangi oleh Ketua Bidang Penguatan Struktural Eksekutif dan Legislatif DPP A. Halim Iskandar, dan Sekretaris Jendral Hasannudin Wahid.

Fauzan menyebut, keputusan ini diambil setelah DPP menggelar uji kelayakan dan kepatutan (UKK) terhadap 3 bakal calon bupati yang mendaftar. Mereka adalah Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif; Ketua Fraksi DPRD Gresik, M Syahrul Munir; dan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.

"Setelah melalui berbagai pertimbangan. DPP menetapkan Syahrul Munir sebagai Calon Bupati Gresik. Keputusan ini sifatnya final, tidak boleh lagi seluruh kader merasa ragu, semuanya harus solid untuk memenangkan Syahrul Munir," paparnya.

"Kami akan mengawasi seluruh prosesnya. Kalau ada kader yang tidak mendukung keputusan ini maka akan kami tindak tegas. Penugasan tahap 1 atau bisa disebut rekomendasi yang diberikan kepada Syahrul Munir karena belum ada bakal calon wakil bupati. Namun, sifatnya final," imbuhnya.

Kamudian, kata Fauzan, akan ada penugasan tahap 2 saat sudah ada bakal calon wakil bupati. "Nantinya setelah berpasangan akan ada SK rekomendasi yang diteken langsung oleh Ketua Umum DPP , A Muhaimin Iskandar untuk mendaftar di KPU," katanya.

"DPP berpesan kepada seluruh kader untuk kompak dan solid untuk memenangkan Syahrul Munir. Tidak ada yang tidak mungkin. Siapa pun lawannya kalau Gresik kompak. Insya Allah kita bisa memenangkan ," tuturnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video