Sasar Desa Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru, BPBD Jatim Bentuk Destana di Lumajang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sasar Desa Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru, BPBD Jatim Bentuk Destana di Lumajang

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 15 Juni 2024 09:34 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memasuki minggu kedua bulan Juni, kegiatan Pembentukan terus berlanjut. Kali ini, sasarannya beralih ke Kabupaten Bangkalan, Sampang, Lumajang, dan Kota Pasuruan.

Di Kabupaten Lumajang, pembentukan Destana menyasar tiga desa terdampak banjir lahar dingin . Yakni, Kecamatan Sukodono, Desa Kloposawit Kecamatan Candipuro, dan Desa Selokbesuki juga di Kecamatan Sukodono.

Hadir dalam pembukaan pembentukan Destana di , Kalaksa BPBD Lumajang Patria Dwi Hastiadi, Analis Kebencanaan BPBD Jatim Dadang Iqwandy, Camat Sukodono Dian Nurwisundah, forkopimcam setempat, dan Kades Kutorenon Faisal Rizal.

Kalaksa BPBD Lumajang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas ditetapkannya tiga desa di Lumajang sebagai lokasi Destana 2024. Sebab, selama ini, desa-desa tersebut memang kerap terdampak bencana, utamanya saat terjadi luapan lahar dingin .

Termasuk, saat banjir lahar dingin, April lalu. Dia meminta segenap peserta Destana untuk mengikuti pelatihan yang berlangsung selama 7 hari ini dengan seksama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video