Pilkada Gresik 2024, Baru 2 Bakal Calon yang Bisa Melenggang, Berikut Kandidat dan Tugasnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilkada Gresik 2024, Baru 2 Bakal Calon yang Bisa Melenggang, Berikut Kandidat dan Tugasnya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Jumat, 21 Juni 2024 09:45 WIB

M Syahrul Munir (kiri) dan Asluchul Alif.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hingga saat ini, baru ada dua bakal calon bupati (bacabup) yang dipastikan bisa melenggang di Pilkada Gresik 2024.

Keduanya adalah , Bacabup dari Gerindra, dan M Syahrul Munir, Bacabup dari PKB. Alif yang merupakan Ketua DPC dipastikan bisa maju bacabup karena partainya meraih 10 kursi DPRD hasil Pemilu 2024.

Sementara M merupakan Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik. PKB sendiri merupakan partai pemenang Pemilu di Gresik dengan raihan 14 kursi.

Kedua parpol itu bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 tanpa koalisi dengan parpol lain. Sebab, baik PKB maupun Gerindra sudah mengantongi 20 persen atau 10 kursi DPRD.

Syahrul sendiri sudah nenerima rekomendasi atau penugasan tahap 1 dari DPP PKB untuk maju pada 2024.

"Saya terus turun ke masyarakat setelah menerima surat penugasan tahap 1 dari DPP PKB," ucap Syahrul kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (21/6/2024).

Ia mengklaim respons dan dorongan masyarakat terhadap dirinya untuk maju pada sangat besar. Namun sejauh ini, ia belum mempublikasikan figur yang akan digandeng sebagai bakal wakil bupati (bacawabup).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video