Peringati HANI 2024, Khofifah Tekankan Pentingnya Ketahanan Keluarga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HANI 2024, Khofifah Tekankan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 26 Juni 2024 15:00 WIB

MEKKAH, BANGSAONLINE.com Indar Parawansa menekankan pentingnya ketahanan keluarga atau family resilience dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut disampaikannya bertepatan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni.

Ketahanan keluarga, kata Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 itu, sangat berkaitan dengan kemampuan individu dan keluarga dalam menghadapi suatu masalah.

"Bila suatu keluarga memiliki ketahanan yang kuat, maka ibarat pagar, bentengnya sangat kokoh sehingga tidak mudah menerima pengaruh buruk dari luar, termasuk narkoba," ujarnya di Mekkah, Rabu (26/6/2024).

mengatakan, keluarga menjadi unit terkecil dalam upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba. Anak yang tumbuh dalam keluarga yang penuh kasih sayang dan rasa aman, cenderung memiliki ketahanan yang kuat akan pengaruh buruk dari luar.

"Untuk itu pentingnya pendidikan agama dan akhlak. Serta pentingnya kasih sayang, rasa aman, bimbingan dan perhatian dalam sebuah keluarga. Sehingga ketika ada masalah, anak akan bercerita ke keluarganya, bukan justru mencari pelampiasan seperti narkoba," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video