Malang akan Jadi Pilot Project Digitalisasi Pangan untuk Petani dan Peternak se-Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Malang akan Jadi Pilot Project Digitalisasi Pangan untuk Petani dan Peternak se-Indonesia

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Rabu, 26 Juni 2024 21:57 WIB

Sosialisasi digitalisasi pangan di Kabupaten Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Genta Pangan atau akronim dari Gerakan Nasional Tani untuk Kedaulatan Pangan menggelar sosialisasi digitalisasi pangan kepada para kelompok tani se-Jawa Timur di Kabupaten Malang, Rabu (26/6/2024). Ketua Satuan Pelaksana Khusus Makanan Bergizi Gratis (Salaksus Magis), Jerry Lumelle, memastikan hal tersebut.

"Kita hanya launching atau sosialisasi Genta Pangan, dengan pemerintah yang baru di bawah kepemimpinan Pak nanti sangat konsen untuk ketahanan pangan nasoinal, untuk Indonesia menjadi swasembada pangan, dan akan mengawal program-program pemerintaah tersebut," ujarnya.

"Salaksus magis sebagai mitra pemerintah dalam sosialisasi menggunakan anggaran investasi bukan dari anggaran pemerintah. Dan mohon dukungan dari semua, khusunya kelompok tani dan kelompok peternak se-Indonesia, dan khususnya di Jawa Timur dan di Malang ini kita bersatu bersama membangkitkan kedaulatan pangan," imbuhnya.

Untuk gerakan konkret Genta Pangan di Kabupaten Malang, ia mengatakan bakal ada sejumlah kegiatan yang dari pusat, dan akan dikembangkan serta diaplikasikan ke semua daerah sampai ke ujung desa.

"Kita akan aplikasikan satu menagemen, satu sistem, kita memakai sistem digitalisasi yang diterapkan bapak Budiman Sujatmiko selaku Kepala Badan Pangan Indonesia," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video