Monitoring Harga, Komoditas di Pasar Kota Kediri Terpantau Aman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Monitoring Harga, Komoditas di Pasar Kota Kediri Terpantau Aman

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 12 Juli 2024 10:52 WIB

Petugas saat melakukan monitoring haga di Pasar Setono Betek. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Harga berbagai komoditas di Pasar Kota Kediri terpantau dalam level aman. Hasil pantauan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri tersebut merupakan bagian dari upaya mengendalikan harga komoditas pangan serta inflasi daerah.

"Hasil survei harga saat ini relatif aman. Untuk harga dari delapan belas komoditas, jika dibandingkan harga rata-rata seminggu terakhir, ada tujuh yang mengalami kenaikan, akan tetapi status masih aman. Dari tujuh komoditas tersebut hanya ada satu yang perlu diwaspadai, yakni beras premium," jelas Moh. Ridwan, Kepala DKPP Kota Kediri dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.como, Jumat (12/07/2024).

Hasil pemantauan, cabai rawit merah yang mengalami kenaikan relatif tinggi dalam seminggu terakhir, terpantau pada Rp51.049/kg lebih tinggi dari rata-rata seminggu terakhir di angka Rp46.161/kg. Kenaikannya hampir mendekati Rp 5.000.

"Tren tahun-tahun sebelumnya, komoditas ini akan mengalami kenaikan pada pertengahan hingga akhir musim kemarau karena pengaruh cuaca," terang Moh. Ridwan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video