Pelajar SDN Tamberuh 2 Terdampak Sengketa Lahan antara Pemkab Pamekasan dengan Pemilik Tanah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelajar SDN Tamberuh 2 Terdampak Sengketa Lahan antara Pemkab Pamekasan dengan Pemilik Tanah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Samantha Bella Puri Bahesa
Senin, 15 Juli 2024 20:10 WIB

Kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SDN Tamberuh 2 dilaksanakan di salah satu rumah warga karena sekolah mereka disegel.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sengketa lahan yang di atasnya berdiri bangunan 2 antara dengan pemilik tanah belum juga menemukan titik terang.

Hal tersebut berdampak terhadap proses belajar siswa-siswi 2. Mereka terpaksa ngungsi ke rumah warga untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar, lantaran H. Rasyidi yang mengaku sebagai pemilik lahan menyegel bangunan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan, Akhmad Zaini, menyampaikan sudah berupaya melakukan negosiasi dengan Rasyidi yang mengaku pemilik lahan, untuk membeli tanah tersebut.

"Pemkab sepakat mau beli tanah H. Rasyidi. Tapi sampai saat ini H. Rasyidi juga tidak memiliki sertifikat tanah itu. Dia hanya menunjukkan lembaran kertas yang diklaim sebagai bukti kepemilikan. Pemkab meminta agar lembaran itu dilegalisasi Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebagai bukti yang setara dengan sertifikat. Sampai saat ini semua tidak ditunjukkan. Tiba-tiba H. Rasyidi menutup sekolah," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (15/7/2024).

"Tidak mungkin pemkab membeli tanah tanpa bukti sah kepemilikan," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video