Apresiasi Mahakarya, Zanariah Ingin Jadi Event Ikonik Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Apresiasi Mahakarya, Zanariah Ingin Jadi Event Ikonik Kota Kediri

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 04 Agustus 2024 21:05 WIB

Mahakarya yang menampilkan berbagai ragam seni dan budaya di Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, mengapresiasi Mahakarya yang menampilkan berbagai ragam seni dan budaya pada Sabtu (3/8/2024). Kegiatan itu diisi oleh pemuda-pemudi dari Kota Tahu.

"Alhamdulillah pada malam minggu yang penuh kehangatan dan kebersamaan ini. Kita dapat hadir dalam acara Mahakarya yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Jadi ke-1145 Kota Kediri," ujarnya secara virtual.

Ia mengungkapkan, Mahakarya menyuguhkan musik akustik oleh para musisi lokal. Lalu sebagai puncak acara ada pertunjukan Romantika Dewi Sekartaji dan Panji Asmoro Bangun, di mana kisah tersebut menjadi ikonik Kediri, dan telah tersebar luas hingga kawasan Asia Tenggara.

"Di panggung Mahakarya kisah cinta legendaris ini akan ditampilkan dengan sentuhan seni tari, suara dan teatrikal yang memukau. Menggambarkan nilai perjuangan, kesetiaan, dan keindahan Budaya Kediri," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video