Ajak Masyarakat Utamakan Produk dan Konsumsi Barang Lokal, Pemkot Batu Gelar Lokalisme 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ajak Masyarakat Utamakan Produk dan Konsumsi Barang Lokal, Pemkot Batu Gelar Lokalisme 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Selasa, 06 Agustus 2024 20:17 WIB

Pj Wali Kota Batu, Aries agung Paewai, saat memberi sambutan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemkot Batu menggelar Lokalisme 2024 di Pasar Induk Among Tani, Jalan Dewi Sartika, selama 3 hari (6-9 Agustus 2024). Kegiatan itu bertujuan untuk mendorong masyarakat agar memberikan prioritas pada produksi dan konsumsi barang, serta untuk memperkuat identitas, merawat perilaku, dan budaya lokal. 

Acara ini resmi dibuka oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Selasa (6/8/2024). Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan sektor produksi dalam negeri. 

"Kami sangat mendukung berbagai produk yang dihasilkan oleh usaha di Kota Batu agar dapat tersalurkan dengan baik," ujarnya.

Menurut dia, produk-produk yang berasal dari Kota Batu memiliki kualitas yang luar biasa. Itulah sebabnya, ia mempromosikan dan mendukung penggunaan produk lokal sebagai langkah untuk memajukan ekonomi daerah, dan memperkokoh keberlangsungan usaha mikro dan menengah di Kota Agropolitan.

Aries juga menjelaskan, Lokalisme 2024 ini juga sebagai forum untuk membuka peluang kerja dan konsultasi dengan pelaku ekonomi kreatif.

"Dengan adanya Lokalisme 2024, kami berharap dapat mendorong usaha lokal agar dapat diinginkan masyarakat dan membawa kesejahteraan bagi mereka," tuturnya.

Ia pun berterima kasih kepada perusahaan yang turut serta dalam job fair ini. Sebab, kegiatan itu bukan hanya sekadar formalitas, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk meningkatkan kesejahteraan di Kota Batu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video