Pesan Ali Kuncoro saat Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan UHC Kategori Utama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pesan Ali Kuncoro saat Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan UHC Kategori Utama

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Kamis, 08 Agustus 2024 22:23 WIB

Wali Kota Mojokerto beserta sejumlah pejabat terkait saat menerima penghargaan UHC kategori Utama.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Komitmen Pemkot Mojokerto dalam memberikan layanan kesehatan, dan pendidikan terbaik bagi masyarakat mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Kali ini, Pemkot Mojokerto kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kategori Utama dari Kemenko PMK. 

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin kepada Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro di Krakatau Grand Ballroom, TMIII, Jakarta Timur, Kamis (8/8/2024).

“Ini membuktikan bahwa kesehatan dan pendidikan menjadi clarity of vision kami untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Kami terus berkomitmen bagaimana memberikan layanan terbaik, dan merata kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto, sehingga semua mendapatkan akses yang sama terhadap perawatan kesehatan maupun pendidikan,” urai Ali.

Penghargaan UHC kategori utama ini diberikan kepada pemda yang memiliki kriteria diantaranya capaian UHC lebih dari 98 persen, tingkat keaktifan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di wilayah pemda lebih dari 80 persen, serta tidak memiliki tunggakan iuran Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) pemda sampai dengan tahun 2023.

“Sejak tahun 2017 Kota Mojokerto telah meraih predikat UHC. Per satu Agustus 2024 capaian JKN kita sudah 102.16 persen, dengan total capaian 144.853 jiwa dari 141.790 penduduk, dengan tingkat keaktifan peserta 89.97 persen, dan kami tidak ada tunggakan iuran PBPU,” kata Ali.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video