Menteri AHY Beberkan Pentingnya Pengadaan Tanah bagi Pembangunan di Rakernis Ditjen PTPP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menteri AHY Beberkan Pentingnya Pengadaan Tanah bagi Pembangunan di Rakernis Ditjen PTPP

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fuad
Jumat, 09 Agustus 2024 10:42 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - /Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), (), menyebut bahwa peran pengadaan tanah begitu besar dalam pembangunan. Baik untuk pembangunan yang tergolong Proyek Strategis Nasional (PSN) maupun non-PSN di seluruh Indonesia.

"Semuanya penting karena seringkali infrastruktur ini yang dinantikan masyarakat. Karena melalui infrastruktur, bisa menghubungkan sentra-sentra produksi dengan pangsa pasarnya. Ini yang mesti kita terus tingkatkan, kita terus kawal," ungkap dalam rakernis bertajuk Sinergitas & Pengembangan Pertanahan Demi Terciptanya Pembangunan Nasional yang Menyejahterakan & Berkeadilan Sosial, Rabu (7/8/2024).

"Seperti halnya korban bencana gempa Cianjur. Setelah dilakukan konsolidasi tanah, para korban bencana akhirnya bisa punya kehidupan yang lebih baik melalui relokasi dan pembangunan kembali. Penataannya juga lebih bagus. Saya tahu ini karena saya beberapa kali hadir di lapangan untuk program konsolidasi tanah," jelas /.

Menteri mengimbau seluruh peserta rakernis untuk mengejar target penilaian tanah melalui kelengkapan Peta Zona Nilai Tanah (ZNT) demi mendorong nilai ekonomi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video