Jokowi Anugrahi Bintang Mahaputra Nararya kepada Menteri AHY | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jokowi Anugrahi Bintang Mahaputra Nararya kepada Menteri AHY

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Jumat, 16 Agustus 2024 16:19 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, memberikan anugerah  kepada  (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), ().

Penghargaan yang merupakan bentuk apresiasi atas tanggung jawab yang diberikan presiden tersebut diserahkan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/08/2024).

"Sesungguhnya apa yang kita lakukan bukan demi sebuah penghargaan atau sebuah bintang. Tetapi tentu kita ingin bekerja semaksimal mungkin. Saat ini saya sebagai / ingin juga terus fokus pada target-target pencapaian, terutama untuk menyelesaikan berbagai permasalahan pertanahan dan tata ruang di Indonesia," ungkap Menteri seusai penyematan.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 Pasal 28, penghargaan ini diberikan apabila seseorang berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara; pengabdian dan pengorbanannya di bidang sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, dan beberapa bidang lain yang besar manfaatnya bagi bangsa dan negara; dan/atau darmabakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional dan internasional.

Dalam hal ini, Menteri telah mendorong percepatan pendaftaran tanah melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL). Hal tersebut dibuktikan dengan sudah terdaftarnya lebih dari 116 juta dari target 120 juta bidang tanah di tahun 2024.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video