Cegah Radikalisme dan Terorisme, Pemerintah Kumpulkan 200 Orang Penting di Kota Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Radikalisme dan Terorisme, Pemerintah Kumpulkan 200 Orang Penting di Kota Batu

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Selasa, 20 Agustus 2024 21:05 WIB

Peserta sosialisasi pencegahan radikalisme dan terorisme di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kejadian terorisme pada bulan lalu di Junrejo, Kota Batu, dan beberapa tempat lainnya di Indonesia mengundang keprihatinan pemerintah daerah setempat untuk mencegah agar tidak terjadi peristiwa terulang.

Upaya itu dilakukan Pemkot Batu dengan mengumpulkan 200 orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, instansi pemerintah, dan aparat keamanan. Mereka berkumpul di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Selasa (20/8/2024) untuk diberikan sosialisasi pencegahan dan penanganan radikalisme serta terorisme.

Dalam pertemuan tersebut, Sekdakot Batu, Zadim Effisiensi, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dalam memerangi radikalisme dan terorisme.

"Kita hadir di sini untuk bersama-sama menyatukan komitmen dalam mencegah dan menangani radikalisme serta terorisme. Pemerintah berkomitmen untuk terus berupaya bersama pihak terkait dalam menciptakan Kota Batu sebagai contoh dalam pencegahan terorisme," ungkap Zadim Effisiensi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video