Selain Tinjau Gedung UPT RPH, Pj Wali Kota Kediri Serahkan Sertifikat Halal dan NKV RPH-R | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selain Tinjau Gedung UPT RPH, Pj Wali Kota Kediri Serahkan Sertifikat Halal dan NKV RPH-R

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 28 Agustus 2024 19:20 WIB

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat menyerahkan sertifikat kompetensi BNSP Juleha. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, meninjau gedung UPT RPH (rumah potong hewan), sekaligus menyerahkan sertifikat halal, serta nomor kontrol veteriner (NKV) Rumah Potong Hewan Ruminansia (RPH-R) yang diterbitkan oleh , dan , Rabu (28/8/2024).

“Alhamdulillah dengan mengantongi sertifikat halal dan NKV, produk sembelihan yang dihasilkan RPH ini semakin terjamin higienitas, kelayakan, serta sesuai dengan syariat islam. Pada momen ini, juga menyerahkan sertifikat kompetensi BNSP Juleha (Juru Sembelih Halal) pada 2 orang juru sembelih RPH dan 2 orang juru sembelih Rumah Potong Ayam (RPA) Banjaran,” paparnya.

Ke depan, Zanariah berharap RPH ini perlu ada pengembangan lebih masif, seperti penambahan Juleha, sehingga kapasitas pemotongan bisa ditingkatkan lagi. Dari yang sebelumnya rerata 20 ekor, bisa mencapai 30 ekor bahkan lebih, dan perlu diperhatikan peningkatan sarana prasana RPH untuk menunjang pelayanan jasa yang lebih optimal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video