​Menteri AHY Optimis Target 120 Juta Bidang Tanah Terdaftar Program PTSL di 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Menteri AHY Optimis Target 120 Juta Bidang Tanah Terdaftar Program PTSL di 2024

Editor: Novandryo
Wartawan: Ahmad Fuad
Senin, 02 September 2024 12:48 WIB

BANGSAONLINE.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bahwa sebanyak 117 juta bidang tanah telah berhasil didaftarkan dan yakin target program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap () akan tercapai tahun ini. 

Hal tersebut disampaikan usai kegiatan Fun Run KAPTI-Agraria, di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Minggu (01/09/2024).

"Per hari ini sekitar 117 juta bidang tanah yang telah didaftarkan secara nasional, dari target kita menyelesaikan sampai dengan akhir tahun 2024 ini 120 juta bidang tanah. Jadi bisa dikalkulasi sudah 97% dari target sampai dengan akhir tahun 2024,” ujar Menteri AHY.

/Kepala optimis target tersebut dapat tercapai dalam tiga bulan ke depan, meskipun proses pendaftaran tanah tidak selalu mudah dan memerlukan verifikasi menyeluruh. 

Ia pun mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat dalam mengikuti program agar mendapatkan kepastian hukum atas hak atas tanahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BPN PTSL Menteri ATR

Berita Terkait

Bangsaonline Video