Wali Kota Pasuruan Harap Bantuan RTLH Bisa Tingkatkan Kenyamanan untuk Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Pasuruan Harap Bantuan RTLH Bisa Tingkatkan Kenyamanan untuk Masyarakat

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Supardi
Senin, 02 September 2024 17:50 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat menyerahkan secara simbolis bantuan perbaikan RTLH kepada masyarakat penerima manfaat.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) menyerahkan bantuan sosial untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , menyerahkan secara simbolis bantuan perbaikan kepada masyarakat penerima manfaat ke seluruh kelurahan di Kota Pasuruan, Senin (2/9/2024).

Bantuan ini merupakan upaya Pemkot Pasuruan dalam mengentaskan kemiskinan, dan perlindungan terhadap masyarakat berpenghasilan rendah dari kemungkinan risiko perlu memenuhi salah satu kebutuhan dasar yaitu berupa rumah layak huni.

menyampaikan harapannya agar RTLH di Kota Pasuruan bisa dijalankan dengan lancar, sehingga masyarakat dapat hidup dengan menempati hunian yang layak, serta bisa lebih nyaman dan menerapkan hidup bersih.

“Tentu penyaluran bantuan ini bersyarat agar tepat sasaran, sehingga harus kita cermati. Jika RTLH ini telah dilaksanakan maka akan menciptakan kehidupan yang nyaman dan hidup bersih,” katanya.

Ia menyatakan bahwa perbaikan rumah tidak layak huni ini difokuskan pada tiga bagian penting, yakni atap, lantai, dinding dan yang terutama toilet.

“Dalam proses ini kami akan terus pantau supaya bantuan senilai Rp17,5 juta ini benar tepat sasaran, sehingga dana yang kita salurkan tidak dipergunakan untuk kepentingan lain,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video