Sebagai Alumni, Menteri AHY Beri Motivasi Kepada 1.099 Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sebagai Alumni, Menteri AHY Beri Motivasi Kepada 1.099 Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang

Editor: Novandryo
Wartawan: Ahmad Fuad
Selasa, 03 September 2024 10:16 WIB

MAGELANG,BANGSAONLINE.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/), Agus Harimurti Yudhoyono () memberikan motivasi kepada 1.099 siswa/siswi SMA Taruna Nusantara di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Senin (02/09/2024). 

Sebagai Alumni sekaligus Lulusan Terbaik SMA Taruna Nusantara Angkatan ke-5, ia meyakini para siswa akan menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul dan siap menghadapi tantangan.

“Sekolah ini didedikasikan untuk mencetak patriot-patriot bangsa, dengan nilai-nilai, dengan karakter yang unggul karena Indonesia ke depan harus dipimpin dan diawaki oleh generasi muda yang penuh dengan optimisme, karakter yang unggul tadi, punya kapasitas, integritas, daya saing. Dan apa pun nanti profesi yang digeluti, nilai-nilai itu akan dibawa selamanya,” ujar Menteri .

Hal itu terbukti, ia adalah alumni SMA Taruna Nusantara pertama yang dipercaya untuk menjadi menteri, karena memiliki kapasitas dan integritas. 

“Saya menceritakan itu berdasarkan pengalaman saya 27 tahun yang lalu saya lulus dari sekolah ini, dan kembali saat ini alhamdulillah sebagai menteri dalam berbagai kapasitas, tentunya saya juga mengingat kembali nilai-nilai dan pelajaran penting dari sekolah ini,” tuturnya.

Dalam kegiatan 'Jumpa Tokoh Nasional' ini, Menteri memberikan pesan dan catatan nilai-nilai yang harus dimiliki dalam diri siswa SMA Taruna Nusantara. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video