Sama Pernah Naik Jet Pribadi, Tapi Mahfud MD Bukan Gratifikasi, Kaesang Belum Berani Klarifikasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sama Pernah Naik Jet Pribadi, Tapi Mahfud MD Bukan Gratifikasi, Kaesang Belum Berani Klarifikasi

Editor: MMA
Sabtu, 07 September 2024 15:14 WIB

Mahfud MD

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Para pendukung Kaesang Pangarep marah. Mereka jengkel terhadap Mahfud MD karena mengeritik Kaesang yang pelesir ke Amerika Serikat (AS) bersama istrinya Erina Gudono .

Mereka pun mengunggah foto Mahfud MD yang juga pernah dengan narasi cukup sinis.

"Izin nanya Pak Mahfud, saya penasaran, ini private jet atau nebeng teman? Apakah harus klarifikasi ke KPK?" tulis @negativisme.

Salah seorang netizen pendukung Kaesang ikut menyindir kritikan Mahfud MD. 

"Satu jari menunjuk Kaesang, 4 jari dikali 4 sama dengan 16 dikasih persentase jadilah suara sumbang," cuit salah seorang pendukung Kaesang.

Mahfud pun langsung mengklrifikasi. Ia tak perlu lama seperti Kaesang yang sampai berita ini ditulis belum menjelaskan kepergiannya ke Amerika. Menurut Mahfud, dirinya bukan .

Mahfud mengakui pernah . Menurut dia, jet pribadi itu milik M. Jusuf Kalla (JK). Ia milik JK tersebut dengan tujuan Jakarta-Makasar saat masih menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Saat itu Mahfud diundang mengisi khutbah Hari Raya di Masjid Almarkaz, Makassar.

Menurut dia, JK sebagai Ketua Pembina Masjid mengantar dan menemani dirinya langsung dengan jet pribadi serta menyediakan kamar hotel.

Mahfud bahkan mengaku bukan hanya satu kali . Ia kembali milik JK saat acara Munas KAHMI di Palu pada November 2022. Tokoh-tokoh KAHMI disebut menyumbang sesuai pilihan, seperti gedung, catering, gala dinner, hotel, hingga transportasi.

"Atas usul Pak JK, saya ditugaskan berangkat dengan rombongan privat jet Pak JK. Ada juga Pak Anies di situ," kata Mahfud melalui akun Instagram resminya, Sabtu (7/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: CNN/Suara.com

 

sumber : CNN/Suara.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video