Peringati HUT ke-12, PDKK Bertekad Wujudkan Disabilitas Mandiri dan Berdaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HUT ke-12, PDKK Bertekad Wujudkan Disabilitas Mandiri dan Berdaya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 08 September 2024 13:49 WIB

Ketua PDKK, Umi Salamah (tengah), bersama jajaran pengurus. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - PDKK atau Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri menggelar peringatan HUT yang ke-12 dengan mengusung tema 'Beda Warna Satu Asa Dalam Mewujudkan Disabilitas Kabupaten Kediri Yang Mandiri dan Berdaya'.

Ketua PDKK, Umi Salamah, menyatakan tema tersebut untuk menggambarkan bahwa di dalam PDKK banyak bidang organisasi meliputi UMKM, olahraga, Gerkatin, Pertuni dan masih banyak lagi. Kendati berbeda warna, menurutnya, namun memiliki satu tujuan yakni mewujudkan disabilitas tangguh dan sejahtera.

“Di dalam PDKK terdapat beberapa kelompok disabilitas, nah meski banyak warna tetapi memiliki satu tujuan yang sama yakni mewujudkan disabilitas tangguh dan sejahtera,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (8/9/2024).

Ia menambahkan, dengan banyaknya kalangan dan kelompok disabilitas seperti saat ini, diharapkan dapat saling bersinergi sehingga semakin memiliki kehidupan yang lebih baik dan Sejahtera. Banyak karya yang telah dihasilkan dari disabilitas di Kabupaten Kediri, seperti kerajinan menjahit, ukir, sablon, katering, potong rambut.

“Dengan adaya PDKK, karya-karya dari penyandang disabilitas menjadi perhatian pemerintah daerah, bahkan tersedia etalase khusus untuk promosi produk UMKM dari para penyanda disabilitas, serta tersedia tempat untuk saling support antar pelaku UMKM,” paparnya.

Dalam kegiatan yang juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 ini, lanjut Umi, diharapkan muncul semangat-semangat baru serta terbentuk jaringan-jaringan yang bisa dirangul untuk memajukan disabilitas di Kabupaten Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video