Bupati Kediri Buka Lelang Hasil Bumi di Perayaan Undhuh-Undhuh GKJW Segaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Buka Lelang Hasil Bumi di Perayaan Undhuh-Undhuh GKJW Segaran

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 09 September 2024 12:23 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberi sambutan (dok. Ist)

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Bupati Pramana membuka acara lelangan hari raya undhuh-undhuh yang digelar jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan () Segaran, Minggu (8/9/2024).

Untuk meramaikan acara tradisi yang diadakan di salah satu gereja Kristen tertua di Kabupaten itu, Dhito sempat juga mengikuti lelangan dan membeli sejumlah .

" Segaran ini punya kebiasaan untuk mensyukuri dan segala sesuatunya itu dengan melakukan (lelangan) undhuh-undhuh yang mana hasil lelang itu nantinya dimasukkan ke kas gereja untuk operasional" katanya.

Beragam komoditas pertanian dan peternakan dilelang di acara tersebut. Diantaranya buah-buahan, umbi-umbian, pisang, kelapa, beras, sayuran, kemudian ayam, burung, anjing, babi, termasuk bunga dan hasil olahan.

Adapun dari sekian yang dilelang, Dhito berhasil membeli buah-buahan dan bunga anggrek yang dilelang. Turut pula hadir dan mengikuti lelangan, Ketua DPRD Kabupaten Pendiwan dan Camat Wates Subur Widono.

Para jemaat yang memadati tempat pelelangan yang ada di lingkungan gereja itu pun terlihat antusias, bahkan berani menawar dengan harga tinggi. Bahkan, terlihat menarik kue nogosari dalam kemasan mika plastik berhasil dibeli dengan harga Rp150 ribu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video