Paslon WALI Bawa 4 Program Unggulan untuk Kota Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Paslon WALI Bawa 4 Program Unggulan untuk Kota Malang

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Senin, 09 September 2024 13:10 WIB

KOTA MALANG,BANGSAONLINE.com - Usai Resmi terdaftar sebagai calon Wali dalam Pilkada 2024, pasangan Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin (WALI) memaparkan sejumlah program unggulan untuk kesejahteraan warga .

Kepada Media ini, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang itu menyampaikan akan membawa program-program prioritas di bidang pendidikan, sosial dan ekonomi kreatif.

"Salah satu prioritas mengatasi masalah-masalah mendasar yang dialami warga seperti banjir, kemacetan, dan kurangnya lahan parkir. Untuk itu fokus pada perbaikan drainase dan pengaturan lalu lintas yang lebih baik jadi hal utama, serta menyediakan fasilitas parkir terpadu di titik-titik strategis," ujar Wahyu pada Minggu (8/9/2024).

Untuk Masalah Pendidikan, Wahyu Hidayat mengungkapkan salah satu programnya pemberian seragam gratis bagi pelajar di semua jenjang pendidikan, yakni SD, SMP, dan SMA. 

Rencananya programnya itu diberikan setiap tahun ajaran baru, dengan tujuan meringankan beban biaya pendidikan.

"Setiap anak di berhak mendapatkan pendidikan tanpa harus terbebani dengan biaya seragam setiap tahun ajaran baru," lanjutnya.

Bahkan kata Wahyu, natinya Ia bakal menyiapkan 1.000 beasiswa setiap tahun bagi pelajar dan mahasiswa Arema. Beasiswa ini akan mencakup jenjang pendidikan dari SD hingga perguruan tinggi.

“Harapan bisa memberikan kesempatan kepada anak-anak yang memiliki potensi akademik, tetapi terkendala secara finansial,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wahyu Juga menyampaikan Program tersebut rencananya berkolaborasi dengan perguruan tinggi setempat dan pihak swasta untuk memastikan keberlanjutan beasiswa bagi para siswa yang berprestasi dan kurang mampu.

Semetara itu, Dalam upaya mendorong kreativitas dan mengembangkan sektor ekonomi kreatif, Wahyu Hidayat mencanangkan program 1.000 event setiap tahun yang mencakup olahraga, seni, budaya, dan ekonomi kreatif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video