Diskusi Khofifah Bersama Dubes Amerika, Bahas Kerja Sama Pendidikan hingga Kesehatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diskusi Khofifah Bersama Dubes Amerika, Bahas Kerja Sama Pendidikan hingga Kesehatan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 09 September 2024 18:42 WIB

Gubernur Jatim periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, saat menghadiri undangan makan malam bersama Dubes Amerika untuk Indonesia HE. Kamala Shirin Lakhdhir.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim periode 2019-2024, Indar Parawansa, menghadiri undangan makan malam bersama Dubes untuk Indonesia HE. Kamala Shirin Lakhdhir pada Minggu (8/9/2024) malam.

Duta Besar HE. Kamala Shirin Lakhdhir baru saja bertugas di Indonesia, dan ingin mengenal lebih dalam tentang Jawa Timur dengan segala potensi kekayaan, serta potensi kerja sama yang bisa dijalin serta dipererat.

Dalam satu meja jamuan makan malam tersebut, Dubes Lakhdhir juga tampak didampingi Konsul Jenderal US untuk Surabaya Christopher Green, Direktur Peace Corps Christie Scott, Konsul Politik dan Ekonomi John McDaniel serta Wakil Konsul Politik dan Ekonomi Clint Shoemake.

Sementara Indar Parawansa didampingi oleh Prof. Dr. Mas'oed Said yang juga direktur Pascasarjana Universitas Islam Malang, dan Dr.Machyan Jibril Al Farabi , MSc. M Biomed. Dalam pertemuan ini, diskusi gayeng dan cair begitu terjalin. 

Banyak hal strategis yang didiskusikan oleh keduanya, khusunya kerjasama antara US dan Jawa Timur. Salah satu yang mendapatkan penekanan khusus adalah bidang pendidikan dan kesehatan.

“Sungguh saya merasa senang sekali bisa kembali ke Surabaya dan bertemu langsung dengan Ibu . Saya dulu, tepatnya 30 tahun yang lalu juga pernah bertugas di Kota Surabaya. Rasanya senang dan rindu berada di Surabaya,” kata Dubes Lakhdhir.

Lebih lanjut wanita kelahiran Brooklyn, New York, ini menegaskan bahwa kolaborasi antara instansi pendidikan antara dengan Indonesia harus terus terus ditingkatkan.

“Saat ini sudah dimulai dengan adanya International double degree antara Sampoerna University dan Arizona State University di US. Selain itu juga di level SMA juga ada Trimurti Senior High School (SMA Trimurti Surabaya) dengan Arizona State University di USA,” ujar Dubes Lakhdhir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video