Bawaslu Bangkalan Sebut Ada Data Orang yang Sudah Meninggal di DPSHP Pilkada | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawaslu Bangkalan Sebut Ada Data Orang yang Sudah Meninggal di DPSHP Pilkada

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Ahmad Fauzi
Rabu, 11 September 2024 13:03 WIB

Bawaslu Bangkalan saat memberi keterangan pers (dok. Ist)

BANGKALAN,BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu () , menyebut masih terdapat nama orang yang sudah meninggal pada daftar pemilih sementara hasil perbaikan () jelang Pilkada serentak 2024.

Ketua , Ahmad Mustain Shaleh mengungkapkan bahwa dalam tahapan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum () dan jajarannya, masih ditemukan data orang meninggal yang masuk di dalamnya.

"Kami dengan tegas tetap meminta data itu untuk di hapus, dimasukkan dalam data tidak memenuhi syarat (TMS), karena memang orangnya sudah meninggal," ungkapnya, Selasa (10/9/2024).malam

Tahapan pleno , dijelaskan oleh Mustain, bahwa masih berlangsung di tinggkat Kecamatan. Dalam proses itu, beserta jajaran akan memberikan saran perbaikan (Sarper).

"Saat ini, prosesnya pleno masih berlangsung, masih ada beberapa Kecamatan yang sedang malekukan bahkan ada juga yang digelar malam," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video