Lagi, Pemkab Kediri Kukuhkan Ratusan Kampung Keluarga Berkualitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lagi, Pemkab Kediri Kukuhkan Ratusan Kampung Keluarga Berkualitas

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 18 September 2024 09:28 WIB

Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, bersama perwakilan Pokja Kampung yang baru dikukuhkan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab Kediri kembali mengukuhkan 262 Pokja Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (17/9/2024). Hal tersebut sekaligus menandai 343 desa dan 1 kelurahan di Kabupaten Kediri menuju kampung keluarga berkualitas, yang mana sebelumnya ada 82 Pokja Kampung KB.

Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, menyebut peningkatan kualitas Kampung KB ini tidak hanya dalam rangka pengendalian penduduk, melainkan juga meningkatkan kualitas hidup keluarga melalui pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“Keluarga memiliki peran krusial karena kualitas keluarga akan mempengaruhi perkembangan manusia baik secara fisik maupun psikososial,” ucapnya.

Mengupas soal fisik dan psikososial, ia mengatakan bahwa keduanya berkaitan erat dengan kasus . Di Kabupaten Kediri, berdasarkan hasil intervensi yang dilakukan serentak pada Juni 2024 kasus berada di angka 7,46 persen.

Begitu pula, kehadiran Kampung KB di setiap desa Kabupaten Kediri juga mendapat apresiasi lebih dari Dewi. Menurut dia, peresmian Kampung KB akan berdampak pada pencegahan kasus dan penguatan Indeks Pembangunan Keluarga (IPK).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video